Kamis, 04 Oktober 2012 di makassar 00.54 Diposting oleh Tom 0 Comments


Pada tanggal 24 September 2012,kami dibagi menjadi beberapa kelompok dimana 1 kelompok terdiri dari 2 orang dan tugas kami yaitu menganalisis arti dari sebuah sistem.menurut kelompok saya,sistem adalah sekumpulan elemen yang saling berkaitan untuk mencapai tujuan tertentu.semua kelompok memiliki pengertian yang kurang lebih hampir sama mengenai sistem.Namun,dosen kami memberikan pengertian yang tepat mengenai sistem yaitu sekumpulan elemen-elemen yang memiliki fungsi masing-masing dan saling berkaitan untuk mencapai tujuan tertentu.dosen kami juga memberikan contoh-contoh mengenai sistem.setelah dosen menjelaskan,akhirnya saya memahami apa itu sistem.kemudian kami dibagi menjadi kelompok lagi dan kelompok saya mendapatkan topik Undang-Undang Dasar 1945 untuk dianalisis.

Pada tanggal 1 Oktober 2012 semua kelompok menampilkan masing-masing topik yang telah dianalisis.
dan ini lah hasil analisis Undang-Undang Dasar 1945 menurut kelompok saya.

Undang-Undang Dasar 1945
1.Keuangan
   -PPK
   -Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Rakyat
   -Keuangan Negara
2.Hak dan Kewajiban
   -HAM
   -Agama
   -PEMILU
   -Pendidikan dan Kebudayaan
3.Pertahanan Negara
   -Bendera,Bahasa,Lambang Negara,Lagu Kebangsaan
   -Kekuasaan Kehakiman
   -Pertahanan dan Keamanan Negara
4.Tata Negara
   -Pemerintahan Negara
      *MPR
      *Kekuasaan Pemerintahan Negara
      *DPR
      *Kementrian Negara
      *Pemerintah Daerah
      *DPD
   -Wilayah Negara
   -Warga Negara

Setelah kami memperlihatkan hasil dari tugas analisis kami,kami pun diberi waktu 20 menit untuk melihat dan memberi saran ke kelompok lain.Setelah selesai,kami pun memiliki beberapa saran yang diberikan oleh kelompok lain yaitu sebaiknya bagian hak dan kewajiban itu harus dipisahkan.Namun,dosen saya mengatakan bahwa sebaiknya tidak usah dipisahkan,karena hak dan kewajiban itu terdapat dalam 1 pasal.akhirnya saya cukup paham mengenai cara menganalisis suatu sistem.

Selanjutnya tugas saya yaitu mencari tahu tentang Sistem Informasi.
Sekian :)

0 Responses so far.

Posting Komentar